Translate

Saturday, March 19, 2016

CAKE COKLAT




Bahan

@Siapkan 175 gram tepung terigu berprotein rendah, pilih saja Kunci Biru
@Siapkan pula 2 sdt baking powder double acting
@Siapkan 40 gram coklat bubuk
@Siapkan 175 gram mentega dan 150 gram gula pasir
@Siapkan 3 butir telur ayam
@Siapkan 40 gram kacang mete yang telah dihaluskan, bisa dihaluskan dengan menggunkaan @blender atau coffe grinder
@Siapkan 250-300 ml susu cair dan juga 1 sdt vanilla ekstrak
@Siapkan 150 gram mentega
@Siapkan 250 gram coklat blok
@Siapkan 40 gram gula palem dan 4 sdm krim kental atau ganti dengan susu cair
@Siapkanlah setengah sendok teh ekstrak vanila

Cara Membuat Cake Coklat yang Sederhana
1. Buatlah cake coklat yang enak dengan cara menyiapkan sebuah mangkuk yang tahan panas kemudian letakkan mangkuk tersebut tepat di atas panci kecil yang telah diisi dengan air panas. Masukkanlah mentega ke dalam sebuah mangkuk lalu hidupkan kompor.
2. Panaskan kompor sampai menteganya meleleh, sambil terus menerus diaduk, masukkan potongan coklat blok dan aduk hingga semua coklat bloknya meleleh dan menjadi lembut lantas tambahkanlah gula palem, aduk hingga tercampur merata dan gula palemnya larut.
3. Langkah selanjutnya dari resep cake coklat, angkatlah mangkuk dari kompor lalu masukkan krim kental serta vanilla ekstrak, aduk terus sampai tercampur dengan baik, lantas tutupi permukaan mangkuknya dengan memakai plastic wrap dan simpanlah adonan ini di dalam lemari es

Cara membuat cake:
1. Setelah chocolate fudge selesai dibuat, lanjutkanlah dengan membuat cake nya. Siapkanlah oven dan atur suhunya menjadi 165 derajat C. Letakkanlah rak pemanggang di bagian tengah oven dan olesi bagian permukaan loyang dengan memakai mentega serta taburi dengan menggunakan tepung terigu. Alasilah bagian bawah loyang dengan memakai kertas baking
2. Siapkan mangkuk, dan masukkan semua bahan kering (terigu, baking powder dan bubuk coklat),sisihkan
3. Siapkanlah sebuah mangkuk mixer dan masukkan gula pasir serta mentega, kocok adonan ini dengan kecepatan sedang sampai mentega mengembang dan menjadi putih. Masukkan telur ayam sambil terus dikocok, pastikanlah jika telur ayamnya tercampur dengan baik baru kemudian tambahkan telur selanjutnya.
Kurangi kecepatan mizer ke paling rendah dan masukkan susu cair bergantian dengan tepung terigu sambil terus dikocok sampai adonan tercampur sempurna, baru kemudian tambahkan kacang mete serta vanilla ekstrak dan kocok lagi sampai tercampur merata.
4. Setelah itu dalam resep cake coklat, tuangkan cake ke dalam loyang dan panggang selama 30-40 menit
5. Setelah itu, hiasi cake dengan chocolate fudge yang telah Anda buat dengan hiasan yang cantik, jangan lupa untuk menambahkan buah chery di atasnya.
Cake Coklat siap untuk di sajikan pada keluarga Bunda.
Share info ini pada teman dan saudara Bunda agar mereka juga bisa membuatnya di  rumah.

Salam Bunda Kreatif

No comments:

Post a Comment